PBA IAIN Manado– Menuju pencapaian mutu lembaga yang berkualitas unggul dan memiliki daya saing, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menggandeng Gugus Kendali Mutu (GKM) melakukan audit mutu secara berkala pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. FTIK mendapatkan jadwal kunjungan auditor pada Hari Jum’at, 16 Februari 2024 untuk verifikasi data setelah sebelumnya melakukan submit data kuantitatif format LPM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FTIK, Dr. Arhanuddin, M.Pd.I. dan dihadiri oleh ketua LPM, Dr. Mutmainnah, M.Pd., ketua GkM FTIK, Drs. Kusnan, M.Pd., beserta para Wadek, Kaprodi, dan Sekprodi, GkM Fakultas pada lingkup FTIK. Turut hadir para auditor, Dr. Taufani, M.A. dan Dr. Ridwan Tabe, M.Si.

Adapun pelaksanaan assasemen pada Program Studi Pendidikan Bahasa Arab diaudit langsung oleh Dr. Ridwan Tabe dan didampingi oleh Dr. Muhammad Tahir, M.Th.I., sebagai perwakilan dari LPM dan Dwi Cahyani, M.Pd., sebagai perwakilan dari GkM Fakultas.

Dalam asesemen tersebut, sembilan kriteria BAN-PT menjadi standar penilaian dan mengambil data tahun 2023 sebagai obyek penilaian serta menetapkan empat kategori, yaitu sesuai, observasi, minor dan mayor. Dan dari hasil asesemen tersebut, akan dijadikan rekomendasi ke pimpinan sebagai bahan untuk menjaga mutu dan kualitas prodi, dengan catatan, melanjutkan yang sudah baik dan meningkatkan yang dianggap kurang. (admin)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *