PBA IAIN Manado-Kegiatan Pekan Pertukaran Mahasiswa Lintas Agama merupakan kegiatan tahunan yang di buat setiap tahun oleh beberapa kampus. Kegiatan ini mengajak Mahasiswa agar bisa belajar tentang moderasi beragama antar perbedaan yang ada, yang dimana Indonesia merupakan negara yang mempunyai toleransi tinggi kepada perbedaan-perbedaan yang ada tersebut. Dengan adanya perbedaan tersebut kita bisa mengetahui dan belajar banyak tentang agama lain, dan tidak membuat kita menjadi orang-orang yang Radikal. Negara yang mempunyai banyak suku, ras, agama, dengan keindahan yang ada membuat Indonesia menjadi negara yang sangat mempunyai nilai tersendiri.


Kegiatan Pekan Pertukaran Mahasiswa Lintas Agama pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng (STF-SP), dimulai pada tanggal 22-28 April 2024. Dalam kegiatan ini, terdapat dua orang Mahasiswa Prodi PBA yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut dan menjadi Delegasi Kampus IAIN Manado, yaitu Nadia Aluy, yang berakomodasi di STF-SP dan Ardelia Putri Zahra, yang berakomodasi di UKIT. Kedua Mahasiswa tersebut menjadi bagian dari kegiatan yang membawa pada nilai-nilai keberagaman.


Rangkaian kegiatan yang dilakukan selama satu minggu yaitu belajar tata cara ibadah dari agama yang berbeda, belajar mata kuliah yang bersangkutan dengan Agama lain serta kita melakukan kegiatan2 sehari yang biasa dilakukan oleh teman-teman yang berbeda Agama.

Seperti yang telah kita ketahui bersama Mantan Presiden Ke empat yaitu K. H Abdurrahman Wahid pernah berkata bahwa “Tuhan membenci Perpecahan, bukan perbedaan.”

Forum Mahasiswa Lintas Agama 202
𝘽𝙚𝙧𝙩𝙪𝙠𝙖𝙧 𝙨𝙚𝙢𝙚𝙣𝙩𝙖𝙧𝙖, 𝙗𝙚𝙧𝙢𝙖𝙠𝙣𝙖 𝙨𝙚𝙡𝙖𝙢𝙖𝙣𝙮𝙖.

(Nadia)


    0 Comments

    Leave a Reply

    Avatar placeholder

    Your email address will not be published. Required fields are marked *