PBA IAIN Manado– Tahun Akadamik 2024-2025, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menerima calon mahasiswa baru pada jenjang strata satu.

Pendaftaran dapat diakses melalui dua jalur, yaitu UM-PTKIN dan UM-Mandiri. Pada jalur UM-PTKIN terdapat beberapa tahapan di anataranya; Pendaftaran/Pembayaran dilaksanakan pada tanggal 17 April-15 Juni 2024, Cetak kartu Ujian SSE UM-PTKIN pada tanggal 21 April 2024, Pelaksanaan Ujian SSE UM-PTKIN pada tanggal 24-30 Juni 2024, Pengumuman hasil ujian pada tanggal 08 Juli 2024 dan link pendaftaran dapat diakses pada um.ptkin.ac.id. Sedangkan pada jalur UM-Manadiri, terdapat tahapan yang di antaranya; Pendaftaran/Pembayaran dilaksanakan pada tanggal 9-23 Juli 2024, Ujian Seleksi UM-Mandiri pada tanggal 25-26 Juli 2024, Pengumuman kelulusan pada tanggal 29 Juli 2024, daftar ulang pada tanggal 30 Juli-09 Agustus 2024, dan link pendaftaran dapat diakses pada siska.iain-manado.ac.id.

Demi mewujudkan tercapainya tujuan pendidikan, khususnya pada bidang Pendidikan Bahasa Arab, Prodi PBA IAIN Manado merumuskan sebuah visi yang merupakan turunan dari visi institut dan fakultas, yaitu “Unggul dan Berdaya Saing dalam bidang Pendidikan Bahasa Arab Berbasis Multikulturalisme di Asia Tenggara tahun 2035. Yang kemudian visi tersebut dirumuskan dalam sebuah misi, di antaranya; 1) Menyelenggarakan pendidikan akademik yang profesional, inovatif dan kompetitif dalam bidang bahasa Arab berbasis multikultural. 2) Melaksanakan penelitian di bidang Pendidikan bahasa Arab berbasis Multikultural. 3) Melaksanakan pengabdian di bidang bahasa Arab berbasis multikultural. 4) Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pendidikan bahasa Arab.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact person yang tertera pada brosur di atas. Terimakasih. (admin)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *