PBA IAIN Manado– Pada Selasa (20/09/2022) HMPS PBA IAIN Manado mengadakan kelas perdana pada program Tahfidz Al-Qur’an yang rencananya akan digelar sekali dalam seminggu yaitu setiap hari selasa sore pada pukul 15.30-17.00 WITA bertempat di Kampus IAIN Manado. Program Tahfidz Al-Qur’an ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa/i program studi pendidikan bahasa Arab, yang dimana bertujuan untuk mempermudah mereka dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an.

Adapun pembimbing dalam kelas Tahfidz ini adalah Mufty Rizki Ponny, S.Pd.,M.Pd dan Alimudin Rivai, M.Hum yang juga merupakan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Manado.

Kegiatan ini sangat membantu mahasiswa/i PBA dalam membaca Al-Qur’an baik itu penyebutan makharijul huruf, tanda tajwid, seperti cara membedakan idgham bigunnah, idgham bilagunnah, ikhfa’, Idzhar, iqlab, maad, dan lain-lain. Sehingga dengan mudahnya bisa membaca atau menghafal Al-Qur’an dengan baik dan benar yang sesuai dalam agama Islam. Belajar Al-Qur’an atau menghafal Al-Qur’an (Ahlul Qur’an) adalah hal yang sangat mulia dan bisa menjadi bekal nanti di akhirat kelak baik untuk keluarga maupun diri sendiri sebagaimana yang disampaikan oleh pembimbing.

“Mari sama-sama menuju jalan Allah, jalan yang disenangi oleh-Nya, dengan cara memperbaiki bacaan Al-Qur’an dan menghafalnya In Syaa Allah kita bisa mendapat tempat terbaik di sisi-Nya di akhirat kelak”.

(Erni.M)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *