PBA IAIN Manado-Tiga bulan setelah dilantiknya pengurus HMPS PBA yang baru oleh Bapak Dr. Ardianto Tola, M.Pd (Dekan FTIK IAIN Manado) merupakan triwulan pertama dalam penyelenggaraan program kerja yang telah direncanakan oleh pengurus HMPS periode 2023-2024. Beberapa program kerja yang telah terealisasi selama tiga bulan kepengurusan, di antaranya; penyetoran mufradat setiap pekan, halaqah lughawy nahwu-sharf, kelas tajwid dan tahsin, upgrading pengurus dan kelas pelatihan MC bahasa Arab. Beberapa program tersebut telah berjalan dengan lancar dan masing-masing dihadiri kurang lebih 5-20 peserta.

Namun, di samping terlaksananya beberapa program tersebut juga terdapat program yang belum diselenggarakan, salah satunya yaitu kelas pengetikan bahasa Arab. Dimana target penyelenggaraan dari program ini yaitu pada bulan juni, namun diurungkan sampai bulan september mendatang agar para Mahasiswa baru bisa turut bergabung dengan kelas ini.

Progress report dari HMPS PBA ini telah dilaporkan kepada Bapak Dr. Ishak Talibo, M.Pd.I selaku Wakil dekan III FTIK IAIN Manado yang baru, pada rapat Triwulan Ormawa FTIK kemarin (Rabu, 09 Agustus 2023). Beliau juga berharap agar kepengurusan tiap-tiap lembaga kedepannya bisa berjalan dengan lancar, serta tidak ragu untuk berkomunikasi denganya apabila menghadapi beberapa kendala atau hambatan. (Piliang)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *