PBA IAIN Manado-Selasa (26/09/2023). Untuk mendorong peningkatan kompetensi kebahasaan mahasiswa, terutama pada aspek maharah kalam, maka Prodi PBA dengan merangkul HMPS PBA IAIN Manado berinisiatif menyelenggarakan kelas Muhadatsah yang dilaksanakan setiap hari Selasa ba’da Ashar.

Kegiatan Bi’ah Lughawiyah ini merupakan salah satu dari rangkain program kerja yang sejak dulu telah direncanalan, mengingat dorongan kebutuhan. Kegiatan ini dikhususkan oleh Mahasiswa PBA yang terdiri dari semester 1,3 dan 5 .

Adapun penanggungjawab sekaligus bertindak sebagai pengarah pada kegiatan ini ditindak langsung oleh kaprodi PBA IAIN Manado, yaitu Ustadz Dr. Zainuddin Soga, S.S., M.Pd.I.

Kegiatan Bi’ah Lughawiyah ini bertujuan agar terciptanya penerapan lingkungan berbahasa Arab yang yang melibatkan seluruh mahasiswa PBA. Olehnya itu, pada kegiatan ini memaksakan mahasiswa melakukan pembiasaan dalam bertutur agar meminimalisir kekakuan dalam berbicara.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kompetensi berbahasa mahasiswa PBA, khususnya maharah kalam. (Murni)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *