PBA IAIN Manado– Dalam rangka peningkatan kuantitas mahasiswa baru Tahun Ajaran 2024/2025, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado secara serentak melakukan sosialisasi di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Mengengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Aliyah, baik Negeri maupun Swasta, yang tesebar ke beberapa wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan ini berlangsung sekitar dua minggu, yang dimulai pada minggu akhir bulan desember 2023 hingga awal bulan Januari 2024. Dekan beserta jajarannya yang terdiri dari Para Wadek, Kaprodi, Sekprodi, dan Tenaga Kependidikan terlibat langsung dalam program sosialisasi tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab mendapat amanah untuk melakukan sosialisasi pada dua daerah, yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, yang diwakili oleh Kaprodi PBA, Dr. Zainuddin Soga dan Kepulauan Sangihe, yang diwakili oleh Sekprodi PBA, Abdurrahman Wahid Abdullah. Terdapat beberapa sekolah menjadi terget sosialisasi, di antaranya SMK Negeri 1 Sangkub, MA Al-Khairat Bintauna, SMA Negeri 1 Bolangitang Timur, MA Al-Khairaat Bolangitang Barat, SMA Negeri 1 Bolangitang Barat, dan MA Kaidipang, MA Al- Fajar Ngalipaeng, SMK Muhammadiyah, dan lain-lain.

Hakikatnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan animo masyarakat, khususnya calon mahasiswa baru terhadap eksistensi IAIN Manado dan perannya sebagai lembaga pendidikan keagamaan Islam pada jenjang pendidikan tinggi. Olehnya itu, diharapkan melalui kegiatan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dengan menjadikan IAIN Manado sebagai mitra untuk merajut mimpi di masa mendatang. (admin)

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *