PBA IAIN Manado– Mushabaqah Arabic Festival merupakan salah satu program kerja tahunan dari HMPS PBA IAIN Manado yang diselenggarakan pada 16-17 Desember 2023. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bpk Dr. Drs. Ishak Wanto Talibo, M.Pd.I selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTIK, di samping itu, juga turut hadir membersamai Bpk Alimudin Rivai, M.Hum selaku Dosen PBA IAIN Manado dan Bpk Mufty Rizky Ponny, M.Pd. selaku Dosen PBA IAIN Manado. Acara pembukaan yang diselenggarakan di Gedung VIP Terpadu IAIN Manado dan alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Berbagai macam cabang lomba yang dilakukan selama kegiatan Mushabaqah Arabic Festival, yaitu Lomba Puisi Arabic, Cerdas Cermat Arabic, Pidato Bahasa Arab, dan Asyakul Jumal. dalam beberapa Cabang lomba tersebut, bukan hanya Mahasiswa PBA yang ikut berpartisipasi, tetapi ada Mahasiswa di luar Program Studi PBA yang turut meramaikan. Dengan adanya lomba-lomba tersebut bisa meningkatkan kecerdasan mereka dalam Bahasa Arab.

Program studi yang berada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini terus mengembangkan eksistensi ukhuwah yang terjalin antar seluruh anggota keluarga Prodi PBA dan juga anggota diluar Program Studi PBA, terutama dalam membangun jalinan silaturrahim yang baik dengan Mahasiswa PBA, yaitu dengan adanya komunikasi yang lebih dekat antara kami.

Kegiatan Mushabaqah Arabic Festival ini, merupakan kegiatan yang harus terus dikembangkan, dengan adanya kegiatan tersebut, bisa membuat Mahasiswa PBA lebih semangat dalam menggali potensi di bidangnya. (Nadia)


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *